Contoh Surat Lamaran Kerja di PT dan Cara Membuatnya

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT - Hari ini admin akan kembali membagikan sebuah contoh surat lamaran kerja, yakni contoh surat lamaran kerja di PT sebagai Karyawan. Nah bagi anda yang berencana untuk melamar pekerjaan di Perseroan Terbatas (PT), tentunya akan membutuhkan surat lamaran pekerjaan di PT sebagai bentuk persyaratan dalam mengajukan lamaran pekerjaan. Maka dari itu silahkan simak terus halaman ini karena admin akan membagikan contohnya untuk anda semua.

Pada tahun 2017 ini tentunya akan ada banyak sekali lowongan kerja di berbagai perusahaan yang ada di Indonesia, termasuk Perusahaan Terbatas (PT). Lowongan kerja yang dicanagkan di tahun 2017 ini memang merupakan sebuah langkah perusahaan untuk mencari tenaga kerja baru serta juga untuk meningkatkan derajat kelayakan hidup warga negara Indonesia yang juga patut untuk kita syukuri.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan

Nah oleh karenanya bila anda tidak mempunyai pekerjaan serta tengah mengganggur atau anda adalah fresh graduation yang baru lulus program sarjana jadi tak ada salahnya bila anda melamar kerja di PT itu, tetapi sebelumnya anda melamar kerja di PT baiknya anda cermati terlebih dulu cara membuat surat lamaran kerja di PT supaya anda cepat di terima kerja nanti, nah bila anda tertarik, berikut adalah cara membuat surat lamaran kerja di PT yang baik dan benar.

1. Buat Surat Lamaran Yang ditujukan ke Manajer Divisi

Langkah awal yang perlu anda kerjakan saat menginginkan buat surat lamaran kerja di PT adalah dengan menuliskan surat lamaran yang ditujukan ke Manajer divisi, tehnik ini memanglah dapat dibuktikan begitu efisien dibanding anda buat surat lamaran kerja untuk sisi HRD (Human resource development).

Seperti yang kita tahu ada banyak sekali surat lamaran yang masuk ke meja HRD. Umumnya, sistem penyeleksian surat lamaran kerja yang masuk ke HRD malah lebih rumit dari pada surat lamaran yang masuk ke manajer divisi, nah oleh karenanya saat anda buat surat lamaran kerja baiknya ditujukan saja ke manajer divisi.

2. Sertakan E-mail yang Baku & Profesional

Mungkin saja bukanlah hal yang aneh bila E-mail sekarang ini sudah bertranformasi jadi satu diantara fasilitas info yang harus dipunyai oleh kebanyakan orang, nah oleh karenanya waktu anda buat surat lamaran kerja baiknya sertakan e-mail yang valid, baku serta professional. Jauhi pembuatan e-mail yang norak atau berkesan aneh, contoh cherrybelle@gmail. com, e-mail yang sekian kelihatannya cuma dipunyai oleh anak-anak ABG, baiknya jauhi pembuatan e-mail yg tidak professional

3. Sertakan CV yang Singkat, Padat, serta Jelas

Sama seperti dengan E-mail, menuliskan CV ketika anda buat surat lamaran kerja juga sangat perlu, bila sangat mungkin baiknya menulis curricukum vitae (CV) Anda dalam bhs yang singkat, padat dan jelas. Tidaklah perlu bertele-tele karenanya juga akan buat sisi HRD terasa jemu dengan CV yang anda kirimkan.

4. Buat Halaman Pengantar pada Surat Lamaran dengan Baik dan Benar

Waktu anda buat surat lamaran kerja di PT, baiknya pakai bhs yang lugas serta berkaitan dengan bagian yang hendak Anda tuju, terlebih di halaman pengantar surat, sebab pada halaman ini maksud dan tujuan anda juga akan di baca oleh pihak HRD terlebih dulu. Nah oleh karenanya buat halaman pengantar pada Surat Lamaran dengan Baik dan Benar dan tidak bertele-tele.

5. Perluas Rekanan Supaya Anda Di terima Kerja di PT

Mungkin saja telah jadi rahasia umum bila orang dalam yang bekerja di PT yang anda tujukan dapat menolong anda dalam di terima pekerjaan, nah oleh karenanya waktu anda melamar pekerjaan tak ada salahnya bila anda memperluas rekanan anda, cari rekan sebanyak-banyaknya di PT yang berkaitan apabila diperlukan,  silahkan ungkapkan padanya bahwa anda memanglah sedang memerlukan pekerjaan itu serta mempunyai ketrampilan yang ideal.

Dari uraian panduan contoh membuat surat lamaran pekerjaan PT sebagai karyawan diatas pastinya sudah menjadikan kita paham akan bagaimana cara serta format surat lamaran kerja di PT yang baik dan benar, tetapi untuk lebih detilnya, mari kita simak langsung contoh di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan

Makassar, 17 Oktober 2017

Kepada:
Manajer Pemasaran PT Maju Bersama
di Makassar

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang dimuat pada Tribun Makassar edisi 15 Oktober 2017, maka saya bermaksud untuk mengajukan lamaran pekerjaan pada posisi staf Pemasaran.

Adapun kualifikasi yang saya miliki adalah sebagai berikut:

Nama                           : Agus Hardiansyah
Tempat, Tanggal Lahir : Makassar, 11 Januari 1994
Umur                            : 22 tahun
Pendidikan Terakhir     : S1 Ekonomi Manajemen
No. Telepon                 : 0852 5789 7809
Alamat Rumah             : Jln. Jeruk No. 29 Makassar

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah Terakhir (legalisir)
3. Fotocopy Transkrip Nilai (legalisir)
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk
5. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian
6. Asli Fotokopy Surat Keterangan Dokter
7. Fotocopy Surat Pengalaman Kerja (Parklaring)
8. Pas foto 4x6 2 lembar.

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,


Agus Hardiansyah

Itulah sebuah Contoh Surat Lamaran Kerja di PT Sebagai Karyawan yang dapat Admin share kali ini untuk anda semua para pengunjung yang setia. Semoga contoh surat lamaran kerja terbaru PT di atas dapat menjadi salah satu referensi anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan untuk PT. Jangan lupa like dan share ke teman-teman lain jika dirasa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses untuk anda.

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja di PT dan Cara Membuatnya"

Post a Comment