Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Contoh surat lamaran kerja Guru honorer terbaru baik dan benar adalah contoh surat yang bakal saya berikan pada hari ini, terutama bagi kamu yang sekarang sedang mencari rujukan dalam membuat surat lamaran kerja sebagai surat permohonan kerja sebagai Guru honorer di sekolah tertentu.

Tidak sedikit lulusan Sarjana pendidikan yang belum mempunyai pengalaman (fresh graduate) yang mengharapkan profesi menjadi salah satu guru disekolah. Profesi sebagai Guru benar-benar mulia, sebab gurulah yang telah mendidik sebagian besar generasi bangsa ini meskipun tak semua menjadi seperti yang diharapkan. Meskipun demikian setidaknya sudah banyak anak didik mereka yang kemudian menjadi orang-orang berkegunaaan bagi negara, pengusaha atau lain sebagainya.

Guru adalah Pahlawan Tanpa Tanda Jasa memang jika dimaknai ini benar sekali. Telah banyak murid yang kemudian sukses menjadi orang besar namun Guru tak meminta imbalan terhadap muridnya tersebut, ya itulah tugas guru mengajar dan menularkan ilmunya supaya lebih berkegunaaan bagi generesi bangsa ini. Lain dulu lain sekarang profesi guru yang dulunya kadang sering dihindari oleh masyarakat termasuk ayah dulu sempat menolak ketika ditawari menjadi seorang guru dengan alasan gajinya kecil. Memang seperti itu adanya saat itu, namun seiring berkembangnya peraturan negara, kita bisa bersyukur bahwa pendidik - pendidik kita sekarang lebih dihargai, adanya program sertifikasi pada PNS Guru atau honorer diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan nasib seorang orang guru.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Kembali ke topik bahasan kita, untuk menjadi seorang guru honorer, Kamu pasti membutuhkan surat lamaran kerja guru, untuk itu ada berbagai faktor yang wajib kamu perhatikan pada saat ingin menulis surat lamaran tersebut. Seperti dalam pengajuan surat lamaran kerja Guru honorer yang tidak membutuhkan lampiran berupa fotocopy surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) atau surat keterangan berbadan sehat seperti yang disyaratkan pada lowongan kerja lainnya. Ini dikarenakan di sekolah yang diperlukan adalah kemapuan dalam mengajarnya sebagai seorang pendidik. Faktor Inilah yang menjadi pembeda surat lamaran kerja Guru dengan surat lamaran kerja lainnya. Dan untuk format penulisan suratnya sendiri sama halnya dengan surat lamaran kerja umum lainnya.

Adapun tentang tahap atau susunan dari surat lamaran kerja guru diawali dengan tempat dan tanggal surat pada saat dibuat. Kemudian dilanjutkan oleh alamat sekolah yang dituju dengan mencantumkan kata kepala sekolah. Berikutnya tulislah isi suratnya dengan maksud ingin menjadi salah satu tenaga pendidik honorer di sekolah tersebut. Dan jangan lupa melampirkan berkas pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Supaya lebih jelasanya bagaimana format surat lamaran kerja Guru honorer yang baik dan benar, berikut ini telah saya siapkan satu contohnya untuk kamu yang bisa kamu jadikan rujukan untuk kebutuhan permohonan lamaran kerja anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Banda Aceh, 30 Maret 2017

Kepada Yth:
Kepala Sekolah SMPN 1 Banda Aceh
Di Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                        : Melisa, S.Pd.
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 25 juni 1993.
Agama                       : Islam
Pendidikan Terakhir   : S1 Pendidikan Matematika
Alamat                       : Jln. T. H. Mahmud No. 40 Banda Aceh
Nomor HP                 : 0853 6754 6754

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honorer di sekolah yang Bapak / Ibu pimpin sekarang ini. Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Salinan Ijazah S1 Pendidikan Ekonomi (legalisir)
3. Salinan Transkrip Kualitas (legalisir)
4. Salinan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Akta VI 1 lembar
6. Pas Photo 3x4 3 lembar

Demikian surat permohonan ini saya buat dengan sebenar-benarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak / Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya


Melisa, S.Pd

Itulah sebuah contoh surat lamaran kerja Guru honorer terbaru baik dan benar yang bisa saya berbagi hari ini. Ternyata tidaklah susah membuat surat lamaran kerja Guru, bahkan bagi Kamu yang sama sekali belum pernah membuatnya bisa membikinnya dengan segera hanya dengan sedikit mencari referensi di internet. Jika contoh di atas berkegunaaan dan pantas untuk dibaca, silahkan like dan berbagi terhadap kawan-kawan yang lain melewati tombol di bawah.

0 Response to "Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Guru Honorer"

Post a Comment