Cara Membuat dan Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan - Tahukah kamu bahwa pekerjaan menjadi seorang bidan kian diperlukan berbagai tahun terakhir ini, faktor ini dibuktikan dengan terus tak sedikitnya pembangunan puskesmas dan rumah sakit maupun klinik di Indonesia, terbukti apabila ditilik secara mendalam pekerjaan bidan terbukti penting karena bidan berkegunaaan dalam meperbuat bimbingan dan penyuluhan terhadap individu, keluarga, masyarakat, meperbuat asuhan kebidanan untuk proses kehamilan normal, dan juga merawat kesehatan bunda dalam masa menyusui dan pasca melahirkan, nah oleh karena itu apabila kamu mempunyai pendidikan di ilmu kebidanan maka mendapat pekerjaan sebagai seorang bidan pasti telah menjadi keinginan anda.

Secara umum cara melamar kerja menjadi seorang bidan hampir tak jauh tak sama dengan melamar kerja di tempat lain, dimana apabila kamu ingin melamar maka kamu butuh membikin surat pengantarnya terlebih dahulu, nah apabila kamu berminat berikut Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas yang baik dan benar yang harus kamu ketahui

1. Hindari Menuliskan Surat Lamaran Kerja yang Sama dengan CV

Trik Cara Membikin Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas yang baik dan benar yang adalah dengan menghindari menulis surat lamaran kerja sama dengan CV, faktor ini sangat penting mengingat apabila kamu membikin surat lamaran kerja dengan CV maka bakal double makasa yang nada tulis, Sayangnya tak sedikit calon bidan justru terjebak menuliskan faktor yang sama tersedia dalam CV pada surat lamaran pekerjaan mereka. Faktor ini pasti bakal membikin staf HRD di puskesmas yang kamu lamar menjadi malas membaca apalagi mempertimbangkan surat lamaran pekerjaan yang Kamu buat. Nah oleh karena itu menghindari menulis surat lamaran kerja sama dengan CV.

2. Tuliskan Skill dan Bakat kamu di CV

Langkah kedua dalam Membikin Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas ialah dengan menuliskan skill dan bakat kamu di CV yang kamu buat, faktor ini juga lumayan penting mengingat pekerjaan menjadi seorang bidan umumnya membutuhkan keahliaan dan bakat khusus, nah oleh karena itu saat kamu membuka surat lamaran kerja jangan lupa tuliskan juga bakat dan skill kamu pada CV, karena dengan menuliskannya pada CV maka faktor tersebut bisa menjadi pertimbangan staf HRD untuk menerima surat lamaran kerja anda.

3. Jangan Jual Terjangkau

Saat kamu melamar kerja menjadi seorang bidan, sangat penting bagi kamu untuk jangan jual terjangkau harga diri kamu ke semua puskesmas yang kamu lamar, apabila kamu meperbuat faktor ini maka besar kemungkinan kamu bakal susah untuk meraih pekerjaan, alih-alih untuk diterima bekerja di puskesmas yang kamu lamar justu surat lamaran kerja yang kamu buat mungkin bakal dibuang ke tempat sampah.

4. Tuliskan juga Daftar Keberhasilan dan Prestasi kamu (apabila ada)

Trik Cara Membikin Surat Lamaran Kerja Bidan Puskesmas yang baik dan benar yang terakhir adalah dengan membikin daftar keberhasilan dan prestasi kamu di dalam surat lamaran kerja dan juga, faktor ini juga adalah langkah yang manjur supaya surat lamaran kamu dilirik oleh tahap Personalia, apabila kamu mempunyai prestasi gemilang atau sejumlah keberhasilan maka tak ada salahnya apabila kamu menuliskannya di CV anda, sebagai contoh apabila kamu sempat ikut dalam organisasi palang merah indonesia (PMI), maka tak ada salahnya apabila kamu menuliskan faktor tersebut pada surat lamaran kerja atau CV anda.

Gambar Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan

Dari penjelasan di atas sedikitnya kamu telah memahami bagaimana trik cara membikin surat lamaran kerja bidan yang baik dan benar dengan tujuan lamaran kamu bisa diterima oleh pihak rumah sakit, puskesmas atau klinik bersalin tempat kamu melamar. Dan untuk lebih jelasnya bagaimana format surat lamaran pekerjaan bidan, mari kami simak berbagai contohnya yang telah admin siapkan guna menolong kamu dalam membikin surat lamaran pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit

Aceh Besar, 31 Maret 2017

Kepada Yth.
Manager HRD RSUD Zainoel Abidin
Jl. Tgk. Daud Beureueh No. 108
Banda Aceh

Dengan hormat,
Dengan ini saya ingin mengajukan permohonan bergabung di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Banda Aceh sebagai tenaga bidan. Dan saya berjanji bakal bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kepandaian yang saya miliki baik dalam satu tim maupun perseorangan.

Berikut ini adalah data pribadi saya :

Nama                          : Mentari
Tempat/Tanggal Lahir : Aceh Besar, 20 Juni 1993
Alamat                        : Jln. Abdul Salim No. 67 Aceh Besar
No. HP                       : 0856 5643 7845
Status                         : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir   : D3 Kebidanan

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu ceo, saya melampirkan :

1. Daftar Riwayat Nasib
2. Salinan Ijazah terakhir
3. Salinan Transkrip Nilai
4. Salinan Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Salinan KTP
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
7. Foto warna Ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya hinggakan, atas perhatian dan kesemapatan yang diberbagi, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Mentari

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Puskesmas

Banda Aceh, 31 Maret 2017

Perihal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth,
Bpk/Ibu Kepala
Puskesmas Baiturrahman Banda Aceh
Di Tempat

Dengan hormat,
Dengan ini saya ingin mengajukan permohonan bergabung di Puskesmas Baiturrahman Banda Aceh ini sebagai tenaga bidan. Dan saya berjanji akan bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan keahlian yang saya miliki sehingga bisa menambah kualitas Puskesmas Baiturrahman Banda Aceh ini menjadi lebih baik.

Berikut ini adalah data pribadi saya :

Nama                          : Winda Sari
Tempat/Tanggal Lahir : Banda Aceh, 10 Januari 1995
Alamat                        : Jln. Anggrek No. 20 Banda Aceh
No. HP                       : 0878 7868 5463
Status                        : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir  : D3 Kebidanan

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Salinan Ijazah terakhir
3. Salinan Transkrip Nilai
4. Salinan Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Salinan KTP
6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
7. Foto Berwarna Ukuran 3x4 2 lembar

Saya berharap supaya bisa menjadi salah satu kandidat untuk mengisi pekerjaan tersebut, atas perhatian dan peluang yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Winda Sari

Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Klinik Bersalin

Banda Aceh, 31 Maret 2017

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Personalia
Klinik Bersalin Asy-Syifa Maninao
Jln. Tgk Imuem Lueng Bata No. 8-9
Banda Aceh

Dengan hormat,
Sesuai dengan pengembangan dan kemajuan klinik bersalin Asy-Syifa Maninao, saya yakin dibutuhkan banyak tenaga ahli dan profesional untuk menunjang kelangsungannya. Maka sehubungan dengan hal itu, perkenankan saya mengajukan diri sebagai tenaga bidan di klinik bersalin Asy-Syifa MAninao yang Bapak/Ibu Pimpin.

Berikut data singkat saya:

Nama                       : Ayu Lestari
Tempat & Tgl. Lahir : Banda Aceh, 15 Oktober 1994
Pendidikan Akhir     : D3 Kebidanan
Alamat                     : Jln. Ningsih  No. 53 Neusu Banda Aceh
No. Hanphone         : 0852 5634 9087
Status Perkawinan  : Belum Kawin

Saya mempunyai kondisi kesehatan yang sangat baik, dan mempunyai keahlian manajemen yang baik. Saya juga bisa mengoperasikan komputer dengan baik dan mempunyai latar belakang pendidikan yang sangat memuaskan.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya lampirkan beberapa dokumen yang saya miliki:

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Salinan Ijazah Diploma III Kebidanan
3. Salinan Transkrip Nilai
4. Salinan Surat Tanda Registrasi (STR)
5. Salinan sertifikat pelatihan
6. Salinan KTP
7. Foto Berwarna ukuran 3x4 2 lembar

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Ayu Lestari

Demikianlah contoh surat lamaran kerja bidan baik dan benar yang bisa Admin berbagi hari ini, semoga contoh lamaran pekerjaan ini bisa menjadi tambahan referensi untuk kamu yang sedang mencari contoh membuat surat lamaran pekerjaan sebagai bidan. Silahkan disesuaikan kembali bukti diri dan alamat yang tercantum di dalam surat dengan kondisi yang sesungguhnya. Dan apabila dirasa surat ini berkegunaaan dan pantas untuk dishare kembali, maka silahkan share contoh surat lowongan kerja ini terhadap kawan-kawan kamu yang lain melewati tombol di bawah.

0 Response to "Cara Membuat dan Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan"

Post a Comment