Contoh Surat Pernyataan Seleksi Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2018

Contoh Surat Pernyataan Seleksi Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2017 - Apa kabar anda semua? Admin harap dalam keadaan baik tanpa kekurangan suatu apapun. Pagi ini admin akan memberikan contoh surat pernyataan seleksi kesamaptaan CPNS Kemenkumham. Surat ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh peserta yang lolos ke tahapan seleksi Kesamaptaan. Nah bagi yang membutuhkan, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Kementerian Hukum dan HAM adalah salah satu instansi yang juga membuka penerimaan CPNS tahun 2017 ini untuk periode pertama. Sampai saat ini Kemenkumham sudah melaksanakan beberapa tahapan seleksi, baik itu untuk kualifikasi pendidikan Sarjana, Diploma III ataupun SLTA. Dan kini sudah memasuki tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB) melalui wawancara bagi peserta dengan kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana/S1 serta seleksi kompetensi bidang melalui tes Kesamaptaan, pengamatan fisik dan keterampilan (PFK) untuk kualifikasi pendidikan SLTA dan Diploma III.

Contoh Surat Pernyataan Seleksi Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2017

Pihak Panitian penerimaan CPNS Kemenkumham 2017 telah mengumumkan nama-nama para peserta yang lulus tahapan seleksi kompetensi dasar yang memenuhi nilai passing grade dan pemeringkatan. Selanjutknya adalah mengikuti tahapan seleksi kompetensi bidang melalui wawancara dan seleksi kompetensi bidang melalui kesamaptaan dan pengamatan fisik dan keterampilan (PFK) di masing-masing formasi.

Bagi peserta dengan kualifikasi pendidikan Dokter Umum, Dokter Spesialis dan Sarjana S1 sudah bisa melihat pengumuman jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi bidang melalui wawancara pada portal resmi Kementerian Hukum dan HAM di alamat cpns.kemenkumham.go.id.

Berbeda halnya dengan peserta dengan kualifikasi pendidikan SLATA dan Diploma III, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang melalui kesamaptaan dan Pengamatan Fisik dan Ketarampilan (PFK) dalam seleksi CPNS Kemenkumham tahun anggaran 2017 mengharuskan untuk membuat surat pernyataan kesiapan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang melalui Tes Kesamaptaan.

Surat Pernyataan Seleksi Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2017 ini hanya diperuntukkan bagi peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA/Sederajat dan Diploma III/D3 dalam ujian seleksi CPNS Kemenkumham tahun anggaran 2017 yang merupakan tindak lanjut dari pengumuman nomor SEK.KP.02.01-891 tentang jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang melalui Kesamaptaan untuk para peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA dan Seleksi Kompetensi Bidang Substansi dengan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) bagi para peserta dengan kualifikasi pendidikan Diploma III dalam seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2017 sampai 9 Oktober 2017 dengan ketentuan sebagai berikut:
  1. Saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan, peserta selain membawa Kartu Ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Peserta juga diwajibkan untuk membawa surat pernyataan kesanggupan mengikuti seleksi Kesamaptaan yang ditandatangani oleh Peserta dan pihak keluarga. Format Surat Pernyataan Seleksi Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2017 dapat dilihat pada laman cpns.kemenkumham.go.id.
  2. Pelaksanaan Pengamatan Fisik dan Ketarampilan yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 30 Oktober 2017 berubah menjadi 31 Oktober 2017, dan untuk kantor wilayah Bali pelaksanaannya pada tanggal 2 November 2017 karena bertepatan dengan hari raya Galungan..
  3. Pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang melalui Pengamatan Fisik dan Keterampilan akan dimumkan pada tanggal 27 Oktober 2017 di laman cpns.kemenkumham.go.id.

Contoh Surat Pernyataan Seleksi Kesampataan CPNS Kemenkumham 2017

Surat pernyataan kesanggupan mengikuti tes kesamaptaan ini memuat pernyataan kesediaan peserta mengikuti seleksi tes kesamaptaan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kemenkumham Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut contoh format surat pernyataan seleksi kesamaptaan yang diberikan oleh pihak penerimaan CPNS Kemenkumham tahun 2017.

SURAT PERNYATAAN
PESERTA SELEKSI KOMPETENSI BIDANG KESAMAPTAAN
KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM TAHUN 2017

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                           :
Tempat/Tgl. Lahir        :
Pendidikan/Jurusan    :
Jabatan yang dilamar : Penjaga Tahanan
Agama                        :
Alamat                        :
Kondisi Kesehatan     : SEHAT

Menyatakan bahwa saya bersedia mengikuti seleksi Kesamaptaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM R.I Tahun 2017 pada Kantor Wilayah ............................................. .

Bila dalam persiapan, pelaksanaan dan setelah mengikuti seleksi kesamaptaan terjadi suatu gangguan kesehatan, maka saya tidak akan melakukan tuntutan apapun pada Panitia Daerah maupun Panitia Pusat dan segala sesuatu yang menyangkut kesehatan adalah mutlak tanggung jawab saya.

Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenarnya dan tanpa paksaan dari pihak manapun juga untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

                                                                             ..........,......................... 2017
Saksi,                                                                     Yang Membuat Pernyataan,
(Keluarga/ Yang Mewakili)
                                                                       Materai Rp. 6000,-

( ........................................ )                             ( .............................................. )

Catatan :
1. Dapat di tulis tangan dengan huruf kapital dan ditandatangani diatas materai 6000.
2. Wajib di bawa saat Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan

Bisa juga unduh dalam Format Word DISINI.

Demikianlah Contoh Surat Pernyataan Seleksi Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2017 yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat sedikitnya bagi anda yang saat ini sedang mencari format surat pernyataan tersebut. Surat pernyataan kesanggupan mengikuti tes kesamaptaan ini bisa ditulis tangan dengan huruf kapital  dan ditandatangani di atas materai Rp. 6000 dan wajib dibawa saat tes kesamptaan tersebut. Terima kasih.

0 Response to "Contoh Surat Pernyataan Seleksi Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2018"

Post a Comment