Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Sekolah Negeri atau Swasta

Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Sekolah Negeri/Swasta - Pada kesempatan ini admin akan kembali membagikan sebuah postingan contoh surat lamaran kerja. Namun sebelum itu, pada postingan yang lalu admin sudah membagikan contoh surat lamaran kerja via email. Bagi anda yang membutuhkan bisa langsung menuju postingan tersebut. Namun jika yang anda cari adalah contoh surat lamaran kerja ke sekolah, baik itu sekolah Negeri maupun Swasta, silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Bagi anda lululusan-lulusan sarjana kependidikan yang ingin melamar pekerjaan sebagai tenaga-tenaga pendidik di sekolah-sekolah, ada baiknya sebelum mengajukan lamaran kerja ke sekolah, terlebih dahulu anda lihat contoh surat lamaran ke sekolah. Hal ini penting mengingat surat lamaran pekerjaan ke sekolah agak berbeda dengan surat lamaran kerja lainnya yang biasa ditujukan ke perusahaan, bank atau tempat-tempat kerja swasta lainnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Sekolah
Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Sekolah

Surat lamaran kerja ke sekolah pada umumnya ditulis menggunakan tangan serta dilengkapi juga dengan lampiran-lampirannya yang terdiri dari curriculum vitae, fotocopy Ijazah, fotocopy Transkrip Nilai, Akta VI, KTP, pas foto dan sertifikat-sertifikat yang mendukung. Lampiran inilah yang akan menjadi bahan pertimbangan kepala sekolah untuk menerima atau menolak pernohonan kerja anda.

Dalam surat lamaran kerja guru ke sekolah ini tidak dibutuhkan lampiran yang berupa SKCK dan surat keterangan sehat dari dokter sebagaimana lamaran kerja umumnya. Hal ini tentu dikarenakan yang diperlukan di sekolah adalah kemampuan mengajar atau mendidik. Sedangkan format penulisan surat lamaran kerja ke sekolah maksud sama halnya dengan format surat lamaran kerja pada umumnya, anda tinggal menuliskan maksud serta tujuan anda mengirimkan surat lamaran tersebut.

Seperti surat lamaran kerja biasanya, di bagian awal surat diawali dengan tempat dan tanggal surat, setelah itu alamat sekolah yang menjadi tujuan anda dengan menambahkan kata kepala sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan isinya dan diakhiri dengan penutup dan tanda tangan pemohon. Supaya lebih jelas, mari langsung saja kita simak contoh surat lamaran kerja ke sekolah Negeri/Swasta di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Sekolah Yang Baik dan Benar

Banda Aceh, 29 Oktober 2017

Yth, Kepala SMAN 1 Banda Aceh
di Banda Aceh

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama                       : Suherman, S.Pd.
Tempat, Tgl. Lahir    : Banda Aceh, 13 Maret 1995
Umur                       : 22 tahun
Jenis Kelamin           : Laki-laki
Status                       : Belum Menikah
Pendidikan Terakhir : S1 Pendidikan Matematika
No. Telepon             : 0852 6565 6754
Alamat Rumah         : Jln. Sukadamai No. 65 Luengbata Banda Aceh.

Bersama ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sebagai guru Matematika. Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan beberapa berkas penting,

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Fotocopy Ijazah Sarjana Pendidikan
3. Fotocopy Transkrip Nilai
4. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
5. Pas Photo 4x6 2 lembar

Demikian surat lamaran kerja ini saya ajukan, saya berharap Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan surat lamaran ini. Atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


Suherman, S.Pd.

Kalau dilihat secara format memang tidak jauh berbeda dengan surat lamaran kerja pada umumnya, namun kalau kita melihat isinya, tentu setiap surat lamaran kerja mempunya maksud dan tujuan yang berbeda-beda, terlebih dalam hal posisi yang akan dilamar. Selain itu, dokumen pendukung yang dilampirkan juga berbeda, karena setiap lowongan kerja tentu mempunyai persyaratan yang berbeda-beda.

Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Sekolah Negeri/Swasta yang dapat admin bagikan kali ini untuk anda. Semoga contoh surat di atas dapat memberikan manfaat tersendiri bagi anda. Jangan lupa like dan share jika dirasa perlu melalui tombol di bawah. Terima kasih

0 Response to "Contoh Surat Lamaran Kerja Ke Sekolah Negeri atau Swasta"

Post a Comment